BIMBEL Bersama TFI
Pengajaran BIMBEL di SD Madrasah Ibtidaiyah Jamiatul
Dalam Penerapan Mata Kuliah Character Building bersama Teach For Indonesia (TFI)
Kelas : LC11
Dosen : Ramot peter,S.pd,M.th
Lokasi : SD Madrasah Ibtidaiyah Jamiatul,jl.KH Mud ham dekat binus kijang
PIC : Bapak Sutejo (081319493881)
Hari: Kamis,12 November 2015
Jam Mengajar: 07:30-09:30
Jumlah Siswa : 18 (1 Kelas)
Anggota yang hadir: (7/7)
-Barry Fugotomo 1801394370 (Ketua Kel)
-Shinta Alatas 1801402624
-Fachrillah 1801410254
-Khoiry Alfis 1801424915
-Fikili Fadly 1801449104
-Devid 1801430174
-Cintami Angelina 1501209912
Pertemuan ke tiga Kamis,12 November 2015.kami berkumpul jam 7 namun salah satu anggota kami Devid 1801430174 terlambat sehingga kami langsung menuju kantor kepala sekolah dan meminta materi hari ketiga di yang berupa Penambahan dan pengurangan yang diberikan oleh Ibu Iffa,lalu kali ini kami datang dengan membawa permen yupi karena coklat coki-coki sedang habis di kantin. ,setelah pukul 7:30 kami langsung masuk ke dalam kelas dan mulai mengajar materinya tentang Pertambahan dan pengurangan,berikut adalah foto-foto kami di hari ke 3:
Fachrillah memanggil apakah ada murid yang berani untuk maju mengerjakan soal |
Devid mengendong murid yang tidak dapat meraih papan tulis untuk menulis di papan |
Khoiry mengawasi murid-murid |
Barry membujuk murid yang pasif untuk membaca soal |
Shinta menjelaskan pertambahan dan pengurangan |
Fiki membujuk murid untuk maju mengerjakan soal |
Cintami berfoto dengan anak-anak |
Form 3 |
Absensi |
Bagian Isi
Materi yang diajarkan:
-Penambahan dan Pengurangan
Hari ketiga kami mengajar materi dengan cara mengajak murid-murid untuk lebih berperan aktif dalam mengisi soal yang kami buat di papan tulis.
Hasil Kegiatan
-Sebelum pembelajaran :
1.Tidak semua anak bisa mengerjakan cara penambahan melebihi angka 20
2.Beberapa Anak tidak mengerti cara mengerjakan soal penambahan dan pengurangan
3.Beberapa Anak masih malu-malu untuk mengerjakan soal di papan
-Setelah pembelajaran :
1.Hampir semua anak mengerti cara penambahan dan pengurangan
2.Hampir semua anak maju untuk menyelesaikan soal di papan
3.Beberapa anak sudah menguasai cara mengerjakan soal penambahan dan pengurangan
Kesimpulan:
Pembelajaran Bimbel Ketiga kami pada minggu ini terbilang sangat efektif dalam memacu inisiatif murid-murid yang malu dan tertutup untuk berani mengerjakan soal di papan walaupun ada 2 anak yang sangat pasif.
To do Next:
Kami akan membuat contoh soal yang lebih baik lagi dan mudah untuk dipahami agar anak-anak dapat berinisiatif dan aktif untuk mengerjakan soal di papan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar